Nama : Mohammad Rezki Praditya
Npm : 54415298
Kelas : 3IA22
Mata Kuliah : Desain Pemodelan
Grafik
Nama Dosen : Syefani Rahma Deski
Kali ini saya akan membuat lokasi atau scene dalam game,
biasanya setiap games memerlukan tempat sebagai lokasi yang akan digunakan pada
saat game berjalan. Untuk membuat lokasi games tersebut, Berikut adalah langkah
langkahnya :
Pertama – tama kita membutuhkan GameObject Terrain
Pada Terrain terdapat beberapa tools, yaitu :
1. Raise/Lower Terrain
2. Paint Height
3. Smooth Height
4. Paint Texture
5. Paint Trees
6. Paint Details
7. Terrain Settings
Saya akan menggunakan Tools 1 – 3.
1. Raise / Lower Terrain
Pertama - tama pada Inspector Terrain pilih Raise / Lower
Terrain, seperti gambar di atas, akan menampilkan macam macam dasar / alas
untuk lokasi gamenya, lalu terserah kalian untuk memilih Brushes yang mana
saja.
Lalu pilih seting Brush Size dan Opacitynya
Lalu pada permukaan putih tadi kita klik kiri dan kita
drag ke mana saja yang kita mau. Jika sudah untuk membuat jalanan pada permukaan
yang sudah dibuat tadi kita pindah ke bagian tools Paint Height.
2. Paint Height
Pertama – tama kita masuk ke mode Paint Height seperti gambar di bawah.
Jika sudah maka kita atur Brush Size, Opacity, dan Height nya.
Lalu kita klik kiri pada perundakan yang sudah di buat
tadi, dan kita buat seolah olah berada di tengah perbukitan. Untuk memperhalus
bukit bikit yang berada dilokasi, kita memerlukan tools Smooth Height.
3. Smooth Height
Pertama – tama kita masuk ke mode Smooth Height seperti gambar di bawah.
Jika sudah maka kita atur Brush Size dan Opacity.
Lalu klik kiri pada perbukitan yang mau anda haluskan.
Sekian tutorial dari saya, maaf bila ada salah dan kekurangan.
Sumber :
- Tutorial
Buatan Saya Sendiri
0 komentar:
Posting Komentar